Kursus Cake Decorating

Ikutan kursus Cake decorating yang diadain sama toko Loyang-nya Teh Uceu di Jl Woltermonginsidi ternyata asyik baget. Pertama2 chef Kusuma Wijaya ngajarin cara bikin butter cream yang enak, trus dilanjutin dengan membuat titik kecil2 lalu, garis, lengkungan dll. Keliatannya sih gampang, tapi pas dipraktekin ternyata susah juga ya... karena ukuran dan jaraknya harus sama.. beberapa jam yang kita lakukan hanya latihan seperti itu sampe akhirnya tangan ini udah gak sanggup lagi ngerjain karena pegeee...l banget. Untung Chef yang baik hati ini udah nyediain baskom berisi air hangat untuk merendam tangan yang udah kaku ini.

Setelah lumayan lancar baru deh kita diajarin bikin mawar yang konon merupakan salah satu bagian yang paling susah, Tapi syukurlah ternyata gak sesusah yang dibayangin, walaupun beberapa kali daunnya agak meleber tapi akhirnya bisa juga.

Terakhir yang paling ditunggu adalah menghias kuenya. masing masing peserta dikasih 1loyang kue untuk dihias, yup ini bagian yang paling aku suka setelah bercapek2 latihan dari tadi. Akhirnya selesai juga deh

Ini cake yang aku bikin, lumayan kan....




Foto peserta kursus dan Chef Kusuma Wijaya



Cakes on parade

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

TEST