Birthday Cake Keanu



Ini order "pemaksaan" dari Yuli temen di kantor buat salah satu kliennya, katanya "lu pasti bisa bikinnya" bukanya gak pernah bikin kue yang dicover fondant, tapi terakhir bikin setaun yang lalu waktu ponakanku Radit ulang tahun, itupun pake peralatan seadanya, cuma modal tusuk gigi sama alfabet cutter yang huruf o aja, trus kuenya sederhana banget liat disini deh. Makanya kalo buat bikin yang profesional masih rada ngeri (tapi makasih ya Yul buat semangatin gua).
Berhubung kali ini buat order "beneran", gak bisa pake modal seadanya, buka email dari milis NCC ada lily Tyu Cake yang jual peralatan fondan online, liat blognya trus pesen fondant toolsnya,... hiks ternyata mahal banget yak.... tapi tetep aja liat peralatan yg lucu2 jadi kalap buat punya ini itu hahaha. Toko online semacam ini memang sangat membantu, pesen hari ini besok dah sampe di rumah, bener-bener praktis daripada harus ke tokonya yang diitung-itung pasti jadinya lebih mahal karena ongkos bensin dan tol ditambah yang paling bikin mahal, jajannya hahaha, jauh sih dari Pamulang ke Cempaka Putih, pasti bikin lapar (alesan!).

Base kuenya pakai sponge cake coklat, diisi dan diolesi ganache coklat, slurp.... enaklah, coklat geto loh, tapi masalah ada di bikin figurinnya, ternyata bikin figurin 3 orang2an yang keliatan simpel kayak gitu aja butuh waktu berjam-jam, ada aja... yang tangannya copotlah, yang kepalanya kegedeanlah dll yang bikin rada stress, padahal kalo liat di You Tube, bikinnya keliatannya gampang dan cepat, yup kuncinya sih emang cuma 1... "jam terbang" hihihi. Setelang "berjuang keras" akhirnya kue itu jadi juga... puas juga sih, kuenya keliatan lucu, walaupun figurinnya masih banyak yang perlu diperbaiki, tapi lumayanlah (buatnyenengindirisendiri).
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

TEST