Roti ala Bread Talk



agak ketinggalan ya baru sekarang nyobain bikin roti yang rasanya mirip2 dengan roti Bread talk yang teksturnya empuk dan ringan. Kenapa roti ini beda teksturnya dari roti yang biasa kita makan, ternyata memang dari bahan2 dasarnya yang emang beda, pantes aja tiap kali bikin roti walaupun kualitasnya udah bagus (kuning telur banyak, pake butter, ditambahin susu dll) teteup aja gak bisa mirip...

Dapat resep roti ini dari resep Roti Boy dapurnya mbak Rina Rinso, dia bilangnya Roti versi cheat,... hahaha emang bikinnya agak curang... ternyata tekstur seperti itu karena pakai tepung dan bread improver khusus... Tepung dan bread improver aku beli dari Mbak Nia Radin, salah satu member NCC. Pesan tepungnya aja musti waiting list... jadi begitu tepung datang, langsung cobain bikin deh. Cara bikinnya seperti bikin roti pada umumnya, adonan cepat sekali kalis tapi agak lengket, mungkin karena pengaruh tepung dan bread improvernya... manggangnya seperti biasa aja dan hasilnya emang bener-bener empuk kayak roti yang dijual2 itu.....


Roti ala Bread Talk

Bahan
500 gr tepung terigu (tepung bread talk)
100 gr gula
75 gr mentega
40 gr puratos otentic dolce
1 butir telur
225-250 ml susu (tergantung adonan)
1 sdt garam.

Cara membuat :
1. campur semua bahan kecuali garam dan susu.
2. setelah tercampur rata masukkan susu sedikit demi sedikir hingga adonan tercampur rata. Di awal menguleni adonan roti tampak kasar.
3. Uleni adonan hingga kalis, jadinya adonan licin. Tambahkan garam kemudian uleni lagi sampai tercampur rata.
4. Setelah itu bulatkan adonan dan diamkan hingga adonan naik 2 kali lipat. Setelah itu kempiskan adonan dan bulatkan adonan sekaligus di isi dengan keju, coklat atau lainnya sesuai selera. Diamkan adonan sekali algi sampai mengembang 2 kali lipat.
6. panggang selama 15 menit dengan suhu 190 derajat.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Fikrisu mengatakan...

nice article, very helpfull & usefull. Info Seputar tips & trik dalam memulai usaha roti/bakery , Klik aja di FIKRI TEKNIK Salam kenal & good luck...I'll wait kunjungannya.

Anonim mengatakan...

Boleh nanya ni...beli tepung breadtalk & bread improver di mn ya?
Di toko roti biasa ada ngga?

Poskan Komentar

TEST